Click News

Harga Cabai Mulai Bersahabat 

Picture
Tangerang -Harga cabai di warung sayur  yang sempat menembus angka Rp 100 ribu kini mulai menurun( 07/01). Walaupun angka penurunannya tidak terlalu signifikan namun, bagi pedagang  tersebut penurunan tersebut cukup berarti.

Menurut Ibu Cindy harga cabai rawit biasa saat ini bertengger di Rp 80 ribu per kilogramnya dari Rp 100 ribu, untuk cabai merah menjadi Rp 48 ribu dari sebelumnya Rp 55 ribu. Sedangkan Cabe Ijo bertengger Rp. 44 ribu dari sebelumnya Rp.48 ribu

”Selama hargai cabai naik, banyak beberapa pembeli yang mengeluhkan kenaikan harga cabai. Para pembeli juga mengurangi uang belanja mereka untuk membeli cabai”, ujar ibu Cindy.

Ibu Cindy mengatakan, saat harga cabai melonjak tinggi, ia  sempat menjualnya dalam hitungan per buah. Satu buah cabai rawit merah bisa dijual dengan harga Rp.1000 .

Kenaikkan harga pangan tidak dialami cabai saja, bawang merah dan bawang putih pun harganya mulai naik. Satu kilogram bawang merah dan bawang putih di jual dengan harga Rp. 18 ribu yang semula harganya hanya 15 ribu.

Pedangang mengharapkan agar harga pangan dapat segera kembali normal.(drs/emr)