Click News

 Ricuh Saat Nonton Bareng Final Piala AFF

Picture
Senayan, Jakarta Selatan. Ribuan supporter Indonesia memadati stadion Gelora Bung Karno ( GBK ) untuk menonton pertandingan final piala AFF antara Indonesia dan Malaysia (29/12). Karena, kapasitas stadion yang tidak mencukupi untuk semua supporter, PSSI menyediakkan 6 layar lebar untuk menonton pertandingan tersebut.

Bahkan salah satu penonton sudah datang sejak pukul 06.00 wub, ia berharap agar Indonesia dapat memenangkan pertandingan ini dengan skor 4-1 atas Indonesia

Jelang pertandingan kedua negara menyanyikan lagu kebangsaan masing – masing. Lagu kebangsaan Indonesia Raya menggema begitu kencang di GBK. Namun, ketika lagu kebngsaaan Malaysia dinyanyikan ribuan supporter Indonesia yang sedang menonton bareng tiba – tiba saja melempari botol minuman ke arah layar lebar tesebut. Hal ini disebabkan karena, para supporter Indonesia merasa kecewa atas permainana tim Malaysia di Negara asalnya.

Pasalnya menurut pengakuan dari salah satu penonton Tim Malaysia telah melakukan kecurangan dalam pertandingan final piala AFF leg 1 yang diadakan di Malaysia.

Selama jalannya pertandingan tidak ada kerusuhuhan yang berarti. Para supporter Indonesia menonton cukup Suportif.

Hingga akhirnya pertandingan tersebut selesai dan kemenangan menjadi milik timnas Malaysia, para supporter Indonesia tidak berbuat rusuh. Mereka tetap berbuat suportif walupun diwajah mereka tersirat rasa kekecewaan.(diy)